0
Sunday 22 December 2013 Post By: Unknown

CARA MENGURUS SURAT KETERANGAN BEBAS NARKOTIKA (SKBN)

Surat Keterangan Bebas Narkotika ada kalanya dibutuhkan, misalnya: pada penerimaan tenaga kerja. dan saya juga pernah mengalami hal ini. pada awalnya saya juga bingung untuk mengurus surat ini. tetapi, ternyata gampang sekali untuk mendapatkan surat ini.cuma, yang bikin saya kesal waktu ngurus surat ini adalah biaya yang lumayan mahal sekitar Rp. 120.000,-. padahal saya mengurus surat ini di Rumah Sakit Umum. padahal berdasarkan info dari teman-teman saya yang lagi ngurus juga di daerah lain ada yang hanya bayar Rp.70.000,- dan Rp. 80.000,-. Saya juga bingung. kok bisa beda ya biayanya? tapi,mungkin memang masih beginilah kondisi Indonesia. semua serba dikorupsikan. tapi,  karena surat tersebut sangat penting dan mendesak yah, saya bayar aja sesuai permintaannya. kalau emank dia korupsi biarin aja dia nanggung sendiri akibatnya.(kok jadi curhat yah???) dari pada kebanyakan curhat. langsung aja ke cara mengurus SKBN sesuai dengan pengalaman saya:




  1. saya melapor ke recepsionist rumah sakit
  2. diminta untuk pergi ke laboratorium
  3. petugas laboratorium meminta saya untuk memasukkan urine ke dalam tabung kecil
  4. urine tersebut dibawa ke  laboratorium
  5. setelah diperiksa, maka petugas lab. akan menuliskan hasil pemeriksaan dalam kertas lengkap dengan tanda tangannya
  6. hasil tersebut saya bawa ke dokter yang ada
  7. dokter  menandatangani surat tersebut
  8. selanjutnya adalah pembayaran



Powered by Blogger.

Copyright Reserved Cara-bijak 2010.
Design by: Bingo | Blogger Templates by Blogger Template Place | supported by One-4-All