Monday 30 December 2013 Post By: Unknown

Cara klaim garansi HP Samsung

Kembali lagi saya akan bercerita pengalaman saya dan pengalaman tersebut akan saya bagi kepada sobat-sobat sekalian. Beberapa minggu yang lalu Smartphone Samsung Galaxy Young Duos saya mengalami kerusakan. Untungnya HP tersebut masih dalam masa garansi. Jadi, segala service nya gratis. Kerusakan yang dialami HP saya pada saat itu adalah tidak bisa mencharge karena colokan USB nya rusak dan HP saya selalu mengalami bootloop. Klaim garansi saya ajukan di Plaza Medan Fair Medan Lt.4, atau kalau bagi orang Medan lebih dikenal dengan Carefour. saya memilih tempat ini dengan alasan paling dekat dekat tempat tinggal saya. Adapun jalur yang harus saya yang tempuh untuk klaim garansi smartphone saya (lebay deh..)adalah sebagai berikut:


  • Saya menuju kantor SAMSUNG SERVICE CENTER
  • Mengambil nomor antrian
  • Menunggu sampai dipanggil
  • Setelah nomor antrian saya tiba. Saya pun menuju teller 
  • Dengan ramah, teller menanyakan keluhan apa yang saya alami dengan Smartphone tersebut
  • Teller meminta untuk menunjukkan kartu garansi dan kwitansi pembelian smartphone 
  • Setelah memberi saya diminta untuk pindah teller, mungkin karena si teller yang I tidak ahli dalam bagian kerusakan Smartphone.
  • Setelah pindah teller, teller yang baru pun menanyakan keluhan
  • Saya pun kembali bercerita tentang masalah HP tersebut
  • Tellernya bilang kalau masalah HP tersebut adalah kena air (padahal saya merasa kalau HP tersebut tidak pernah kena air, dan gak mungkin saya bodoh memasukkan HP ke dalam air).
  • Tetapi, tellernya tetap ngotot kalau HP nya kena air. Saya jelaskan lagi gimana kronologi awal kerusakan HP tersebut. Tapi, tetap aja tellernya ngotot dan marah-marah kalau HP itu memang kena air dan kena jamur (dasar teller cerewet, hehehe)
  • Tapi, daripada ribut, ya udah saya diam aja.
  • Mungkin karena kecapean marah-marah, si teller pun akhirnya menanyakan mau nungguin HPnya diservice atau mau jalan dulu
  • Daripada liat wajahnya yang galak pastinya saya milih jalan dulu sama teman saya
  • Setelah berkeliling di Plaza Medan Fair hampir 1 jam, saya pun kembali untuk mengambil HP tersebut di bagian informasi
  • Saya coba hidupkan HP, mau memastikan apa HP nya dah bagus ato belum
  • Syukur banget, Ternyata HP nya sudah bisa hidup lagi
Itu dia pengalaman saya waktu klaim garansi HP Samsung. Pelayanan teller Samsung yang ke II menimbulkan pemikiran yang jelek  bagi saya kalau ternyata tidak semua teller Samsung itu ramah dan menganggap pelanggan itu adalah raja. Pelayanan nya sangat buruk menurut saya dibandingkan dengan teller I yang sangat ramah. Tapi, saya tetap berterimakasih karena Smartphone saya sudah bisa digunakan kembali. Tapi, kalau boleh jujur, saya selalu ingat dengan wajahnya yang marah-marah dan ngotot dengan penjelasannya yang sok tahu itu.

Saya rasa sampai disini dulu curhat saya, hehehe. Mudah-mudahan bermanfaat bagi teman-teman yang sedang mengalami kerusakan HP dan mau klaim garansi tapi bingung dan tidak tahu caranya.
(sebenarnya kalau difikir-fikir, judul yang cocok pada postingan ini keluhan terhadap pelayanan CS samsung kali ya.hehehe.tapi ya sudahlah nasi sudah menjadi bubur)



  1. apakah kartu garansi yang diberikan harus dan wajib di isi semua?

Powered by Blogger.

Copyright Reserved Cara-bijak 2010.
Design by: Bingo | Blogger Templates by Blogger Template Place | supported by One-4-All