0
Saturday 1 February 2014 Post By: Unknown

CARA MENSTABILKAN JARINGAN MODEM DI 3G/HSDPA

Internet merupakan salah satu kebutuhan utama kita saat ini. ada beberapa cara yang kita lakukan agar bisa mendapatkan koneksi dengan internet. salah satunya adalah dengan menggunakan modem.
tetapi, terkadang modem yang kita gunakan koneksinya sangat lambat. tentunya, kita tidak suka dengan koneksi modem yang lemah. selain, membuat kerja kita lambat modem yang lelet juga bisa buat emosi ampe ubun-ubun.

seperti, pengalaman saya beberapa minggu yang lalu, saya menggunakan modem ZTE MF 190. modem saya tersebut memang sudah hampir setahun saya beli tapi baru saya pakai sekarang. pada awal menggunakan modem saya emosian dan hampir modem itu saya lempar dan bahkan saya kira kalau modem itu modem abal-abal.ketika koneksi modem berada pada jaringan 3G dan kita lagi asyik-asyik ngedownload dan prosesnya dah ampe 85% eh tiba-tiba jaringannya langsung EDGE. Jadinya, batal deh downloadnya. siapa coba yang gak emosian kalau seperti itu.

pada awalnya cara yang saya gunakan adalah mencabut modem dan memasukkannya di lubang USB yang baru. hal tersebut terjadi hampir sebulan. saya sadar hal tersebut bisa membuat colokan USB nya rusak. akhirnya saya cari cara untuk menstabilkan jaringan modem tersebut.

saya akhirnya browsing di google, dan ada beberapa cara menurut saya cara yang lumayan ekstrim, hehehe karena ada yang menggunakan panci, kabel dan tembaga. menurut saya hal tersebut belum perlu saya lakukan. karena dari blog-blog yang saya baca hal tersebut perlu dilakukan apabila signal rendah padahal
ditempat saya jaringan 3G sudah tersedia. sampai, akhirnya saya menemukan cara agar koneksi modem tetap stabil di jaringan UMTS/HSDPA. ternyata caranya sangat simpel yaitu
1. klik setting
2. pilih preference
3. pilih UMTS/HSDPA Only
4. Klik Apply

sampai disisi postingan saya tentang cara menstabilkan koneksi modem. tetapi, ingat ya ini hanya berlaku bagi yang sudah tersedia jaringan 3G/HSDPA. selamat berselancar di dunia maya.....



Powered by Blogger.

Copyright Reserved Cara-bijak 2010.
Design by: Bingo | Blogger Templates by Blogger Template Place | supported by One-4-All