3
Thursday 26 December 2013 Post By: Unknown

Cara Mengurus Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter

Surat Keterangan Berbadan Sehat merupakan salah satu surat yang penting untuk melengkapi administrasi seperti penerimaan siswa baru, melamar kerja, dll. Mengurus surat berbadan sehat sebenarnya tidak terlalu sulit karena berdasarkan pengalaman saya surat keterangan berbadan sehat tersebut hanyalah sebuah formalitas asalkan kita tidak sedang mengalami penyakit yang serius maka surat keterangan berbadan sehat akan sangat gampang pengurusannya. surat berbadan sehat bisa kita urus di Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, dll.

Cara mengurus surat keterangan berbadan sehat dari dokter adalah:
  • Hubungi dokter yang terdekat dengan tempat anda
  • Dokter akan memeriksa apakah anda sehat atau tidak, tetapi biasanya pemeriksaan hanya bagian luar saja. Mungkin karena para dokter mengganggap ini hanyalah formalitas
  • Dokter akan meminta kita untuk menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan dengan alat yang tersedia
  • Udah siap deh, tinggal bayar berapa biaya administrasinya
Tetapi, saya juga punya pengalaman lain ketika mengurus surat keterangan berbadan sehat di sebuah Rumah Sakit Umum. Mereka tidak memeriksa tetapi mereka hanya memberikan surat keterangan  yang sudah ditandatangani dokter. Kita harus mengisi nama, alamat, berat badan dan tinggi badan. Dan pada surat tersebut juga  sudah ada keterangan juga bahwa kita berbadan sehat. Pada waktu itu saya diminta untuk membayar biaya administrasi Rp. 20.000. saya bingung pengenaan biaya Rp. 20.000,- ini sebenarnya atas dasar apa????padahal mereka tidak ada melakukan pemeriksaan sama sekali.



  1. wah kalau pengalaman seperti itu harus di komplen mbak, jangan mau dikasi surat keterangan tanpa di periksa, itu namanya hanya membeli tanda tangan dokter saja..

  1. iya.benar banget mbak. tapi, yah memang masih beginilah kenyataan di negeri kita.

    btw, thanks ya mbak dah berkunjung ke blog saya.

  1. kalau saya penduduk pindahan yang baru berumur 3 bulan apakah ada persyaratan khusus

Powered by Blogger.

Copyright Reserved Cara-bijak 2010.
Design by: Bingo | Blogger Templates by Blogger Template Place | supported by One-4-All